Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi

Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi - Hallo Sahabat INSTAGRAMABLE PARIWISATA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel air terjun, Artikel gunung, Artikel umbul, Artikel umum, Artikel wisata air, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi
link : Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi

Baca juga


Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi

Gunung kawi merupakan gunung yang terkenal dengan kawasan untuk melakukan ritual pesugihan. Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai ritual pesugihan tetapi mengenai destinasi wisata yang berada tepat dibawah lereng gunung kawi. Destinasi wisata ini dikenal dengan Telaga rambut monte. Telaga rambut monte merupakan sebuah destinasi wisata berupa telaga yang memiliki air sangat jernih dan bening. 


Foto by : images sources


Telaga rambut monte merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di daerah Blitar. Telaga ini berada di sekitar perkebunan teh serta memiliki banyak cerita bersejarah. Di tempat ini juga terdapat candi monte yang berdiri diantara rimbunnya pepohonan sehingga tidak terlepas dari cerita mistis serta ikan dewa. Konon mitosnya ikan yang berada di telaga monte tidak akan berkurang dan tidak akan bertambah. Telag ini memiliki suasana yang sangat tenang dan sunyi walaupun banyak pengunjung yang berdatangan.

Karena suasana yang tenang tempat ini terasa begitu romantis, namun juga terkesan mistis. Kesan mistis bukan hanya dirasakan di telaga monte namun juga dari kegiatan masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar masih melakukan kegiatan iring - iringan kesenian serta penyembelihan kambing korban yang kemudian dibawa ke lokasi telaga monte untuk dilakukan slametan.


Foto by : images sources


Terlepas dai cerita mistis yang ada di telaga monte, tempat ini sangat disarankan untuk melakukan refreshing dari kepenatan kerjaan atau lainnya. Hal ini dikarenakan pemandangan telaga yang indah serta suasana yang sangat sunyi dan nyaman. Selain untuk refresh, tempat ini juga sangat cocok untuk kalian yang suka berburu foto. Dengan air yang sangat jernih tentu sangat keren untuk background berfoto.

Foto by : images sources

Lokasi Wisata Telaga Rambut Monte

Destinasi wisata telaga rambut monte berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa timur.

Akses menuju Wisata Telaga Rambut Monte

Untuk akses menuju lokasi wisata rambut monte yaitu bisa dari arah Malang dengan melewati Garum kemudian Talun dan Wlingi. Dari Wlingi selanjutnya menuju desa semen dengan melewati Tulungrejo hingga sampai di desa Krisik. Setelah itu ikuti papan petunjuk menuju destinasi wisata Telaga monte. Apabila kesulitan silahkan untuk bertanya kepada warga sekitar.

Retribusi Masuk Wisata Telaga Monte

Biaya retribusi masuk ke destinasi wisata telaga monte yaitu hanya dikenakan biaya Rp.3000,- untuk orang dewasa sedangkan untuk anak - anak hanya dikenakan biaya Rp.2000,- saja. Murah bukan?


Demikianlah Artikel Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi

Sekianlah artikel Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Destinasi Wisata Telaga Rambut Monte nan Romantis dan Mistis di Lereng Gunung Kawi dengan alamat link https://instapariwisata.blogspot.com/2019/11/destinasi-wisata-telaga-rambut-monte.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama